Dalam fungsi setiap organisasi sering kita dengar Planning, Organizing, Actuating, Controlling, Evaluating. Maka semakin maju organisasi itu semakin besar pula permasalahan yang timbul, untuk itu dalam organisasi diperlukan kerjasama yang handal untuk mencapai tujuan yang ditentukan. Dalam mencapai suatu tujuan maka harus dipenuhi segala perangkat dan personal yang menjalankan sistem. Sistem terbentuk dari manusia dan manusia yang menjalankan sistem, sehingga ada hubungan timbal balik untuk menyesuaikan tujuan tersebut.

Tugas utama bidang organisasi adalah melakukan regenerasi kepemimpinan di setiap tingkatan. Regenerasi hanya dapat dilakukan bila melaksanakan secara serius dua program utama yaitu konsolidasi dan kaderisasi. Konsolidasi diperlukan untuk memastikan bahwa estafet kepemimpinan berjalan sesuai dengan amanat yang diberikan organisasi. Konsolidasi juga diperlukan untuk memupuk lahirnya pemimpin-pemimpin baru yang dapat mengharumkan dan membesarkan organisasi.

Wujud dari konsolidasi itu merupakan terlaksananya Musyawarah wilayah Pemuda Muhammadiyah Se-Indonesia, dan alhamdulillah Pelaksanaan Muswil sudah hampir 100% Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Se Indonesia sudah melaksanakannya.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here