Jakarta – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) ikut mengawal jalannya proses pemeriksaan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil diperiksa Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus Novel Baswedan.

Komandan Kokam Daerah Kabupaten Bogor, Yudianto yang menjadi komandan lapangan mengatakan, Kokam sengaja hadir dalam kesempatan ini sebagai bentuk dukungan moril kepada Dahnil yang juga menjabat Panglima Kokam dalam memberikan keterangan saksi kepada kepolisian. “Untuk sementara kurang lebih 20-an (Kokam yang mengawal),” kata Yudianto kepada Republika.co.id di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/1).

Ia menambahkan, tak hanya Kokam, para pengurus Pemuda Muhammadiyah juga hadir dalam kegiatan pemberian keterangan saksi Dahnil ini. Yudianto mengatakan, dengan turut sertanya Dahnil memberikan informasi, diharapkan bisa memberikan peluang titik terang atas kasus Novel Baswedan.

“Semoga ya ini artinya sebagai titik awal juga, kasus Novel yang selama ini kita kawal dalam hal pemberantasan korupsi bagaimana penyidik-penyidik KPK ini punya kekuatan moril sendiri kalau didukung masyarakat luas,” katanya.

republika.co.id

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here