Presiden Jokowi Didorong Copot Menteri Yang Bikin Gaduh

0
39

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gaduhnya antarmenteri di Kabinet Kerja menunjukkan lemahnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengawasi kinerja para bawahannya.

Apalagi kegaduhan antarmeteri ini bukan baru sekali ini saja terjadi.

Untuk itu Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Virgo Sulianto Gohardi menilai Presiden Jokowi harusnya mengevaluasi diri sendiri.

“Gaduhnya antarmenteri di depan publik menunjukkan lemahnya kepemimpinan Jokowi dalam mengontrol kinerja para menteri,” ujar Virgo kepada Tribun, Kamis (3/3/2016).

Dengan itu pula kata Virgo, garis kebijakan Presiden tidak berjalan dengan baik. Karena itu antar menteri berjalan masing masing tidak sinergi.

Melihat kegaduhan kabiniet ini, Virgo menilai sudah waktunya Presiden Jokowi merombak menteri-menteri yang tidak sejalan dengan target dan program pemerintahannya. Agar kedepan tak terjadi kegaduhan-kegaduhan baru antarmenteri di masa mendatang.

“Sudah seharusnya Jokowi mereshuffle menteri menteri yang tidak dapat bekerja profesional, tidak dapat mengimplementasikan kebijakan presiden dan hanya bertindak gaduh,” katanya.

Dia juga berpesan agar Menteri yang kinerja kementeriannya buruk serta menteri yang membuat gaduh di publik harus diganti.

SUMBERtribunnews
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here