Program Kerja Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama/Masyarakat

Share !
Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
Email
Print
BIDANG-3-1068x593
  1. Melakukan kajian masalah-masalah pemikiran ke-Islaman dan kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai  Islam yang mampu diaktulisasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan  bernegara.
  2. Melakukan upaya-upaya yang intensif bagi kaderisasi calon muballigh dan juru dakwah melalui aneka kegiatan baik dilakukan mandiri maupun bekerja sama dengan pihak lain.
  3. Mengkaji kembali metodologi dakwah Islam Pemuda Muhammadiyah untuk kalangan Pemuda khususnya pendekatan dakwah jama’ah dengan mengingat realitas Ranting sebagai ujung tombak gerakan Pemuda Muhammadiyah.
  4. Mampu menemukan pola pengembangan dan model gerakan dakwah jama’ah yang efektif dan efisien bagi gerakan Pemuda Muhammadiyah menuju masyarakat Madani.
  5. Melakukan kerjasama untuk memungkinkan mendirikan jaringan radio komunitas Pemuda Muhammadiyah dan mengfungsikan web site untuk media dakwah Pemuda Muhammadiyah.
  6. Memperkaya kepustakaan dan informasi hasit kajian dakwah tertulis baik media cetak maupun elektronik dari buku sampai CD.
  7. Menyusun pedoman menghadapi gejala-gejala pemurtadan.
  8. Membuat peta dakwah, kompetensi dakwah dan tantangan dakwah di setiap daerah.
  9. Melakukan kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memberi kesempatan kepada kader-kader Pemuda Muhammadiyah diberi kesempatan belajar, magang ataupun kursus dalam upaya mencetak kader ulama atau pemikir bidang ke-Islaman.
Share !
Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
Email
Print