Program Kerja Bidang Kader dan Pengembangan Sumber Daya Insani

Share !
Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
Email
Print
BIDANG-2-1068x593
  1. Merevitalisasi fungsi perkaderan dengan optimalisasi pelaksanaan program perkaderan formal untuk pimpinan dan anggota dengan menyelenggarakan Pelatihan Instruktur secara berjenjang, untuk tingkat pusat sekurang kurangnya 3 kali dalam satu periode.
  2. Menguji dan mensosialisasikan modul, model dan sistem perkaderan yang telah ada dengan sekaligus mengevaluasi keutamaan dan kelemahannya.
  3. Menjadikan keikutsertaan jenjang perkaderan sebagai salah satu tolak ukur seseorang mampu menduduki jabatan pimpinan sesuai tingkatannya untuk menjamin terjadinya budaya perkaderan yang intensif, berjenjang dan berkualitas di lingkungan Pemuda Muhammadiyah.
  4. Meningkatkan pembinaan anggota dengan menanamkan pemahaman yang intensif mengenai prinsip-prinsip gerakan seperti mengenal persyarikatan Muhammadiyah dengan segala permasalahnya,  mengenal prinsip-prinsip perjuangan Pemuda Muhammadiyah dan sebagainya.
  5. Bekerjasama dengan berbagai pihak untuk membentuk forum kajian tematik bagi pengembangan kader.
  6. Melakukan koordinasi kaderisasi dengan ortom-ortom yang ada pada setiap jenjang, serta mengupayakan transformasi kader dengan banyak melibatkan dan member pengalaman yang  proporsional kepada kader samping asal AMM dalam berbagai aktivitas.
  7. Pemetaan sumberdayainsani yang dimiliki Pemuda Muhammadiyah pada semua lini organisasi,  khususnya alumni Pemuda Muhammadiyah yang  bertebaran di banyak tempat.
  8. Mengokohkan sitaturrahim alumni Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari pengembangan kader pada berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara.
Share !
Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
Email
Print