Program Kerja Bidang Pengembangan Organisasi dan Sistem Informasi Manajemen

Share !
Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
Email
Print
BIDANG-1-1068x593
  1. Melakukan pemberdayaan organisasi dengan mengintensifkan gerakan Pemuda Muhammadiyah mulai ranting, cabang, daerah, wilayah hingga pusat sendiri melalui perumusan tugas dan pokok-pokok kegiatan yang harus dikerjakan pada masing-masing level secara jetas, terarah dan menjadi jaringan yang terkontrol, terpantau dan dapat dievaluasi.
  2. Meningkatkan kualitas manajemen organisasi yang efisien dan efektif
  3. Membangun jaringan internal Pemuda Muhammadiyah pada semua tingkat pimpinan agar mampu melakukan kerjasama untuk memperkuat konsolidasi organisasi.
  4. Melakukan inventarisasi dan mengupayakan adanya pengembangan pimpinan khususnya di tingkat cabang dan ranting di semua kecamatan dan desa/ kelurahan, khususnya daerah pemekaran.
  5. Mengembangkan komunikasi dengan memanfaatkan teknologi informasi di seluruh daerah.
  6. Melaksanakan koordinasi, konsolidasi dan komunikasi terstruktur dengan semua ortom,  majelis, lembaga dan amal usaba dilingkungan  persyarikatan khususnya berkaitan dengan  penataan organisasi dan sistem informasi  bersama.
  7. Mengadakan turba dan pembinaan minimal  untuk satu tingkatan pimpinan dibawahnya yang harus dilakukan sedikit-dikitnya satu kali dalam satu periode
  8. Melaksanakan dan menggalakkan pengajian pimpinan pada semua tingkatan
  9. Melakukan pendataan keberadaan pimpinan, jumlah kader maupun aset PemudaMuhammadiyah mulai pusat hingga ranting yang dapat dipertanggung jawabkan
  10. Membangun jati diri Pemuda Muhammadiyah dari sesuatu yang sederhana seperti mampu menghafal lagu mars Pemuda Muhammadiyah, suka menggunakanatribut Pemuda Muhammadiyah, atau tertib administrasi dan sebagainya, disamping hal-hat lain yang bersifat ideologis, filisofis maupun semangat kejuangan lainnya.
  11. Membangun sistem keuangan yang transparan dan akuntable.
  12. Membangun sistem informasi menejemen (SIM) yang baku atau standar, efektif dan mampu dilaksanakan hingga jenjang pimpinan ranting.
Share !
Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
Email
Print